Langsung ke konten utama

Dear My Old Diary

Malam ini, saat mendengar lantunan lagu Ada Band ft Gita Gutawa bertemakan tentang ayah, huh sangat berbahaya bagiku!
Dan benar saja, lirik-lirik itu menyentuh hatiku dan buliran airmata terjatuh. Tiba-tiba suasana saat ini menjadi melankolis.

Baru kusadari, ternyata jarak itu mendekatkan. Jarak itu menambah rasa ridu, sayang dan pengharapan terhadap ayah dan ibu di sana yang belum pernah sebelummnya ku merasakan seperti ini. Kesungguhannya dalam mengabulkan permohonanku, dukungannya, dorongannya, pengorbanannya serta doanya sangat ku rasakan semenjak awal ku membangun impianku.

Aku takut untuk membunuh harapan-harapan mereka terhadapku. Aku tak mau kehilangan kepercayaan itu. Begitu banyak impian yang belum ku ceritakan terlebih ku buktikan padanya. Sebenarnya aku sangat malu akan semua ini. Tapi aku tau semua itu perlu proses.



Aku masih memandang balutan awan hitam menyelinap di anganku. Aku masih tertatih dalam meraih impianku. Aku ingin berlari, namun jalan setapak yang masih ku hadapi. Ah entahlah, belum saja waktunya. Doa-doa yang terajut dalam hela nafasku, semoga Allah kabulkan.

Aku ingin melihat senyum itu jelas tergambar di wajahnya bahkan jika ada airmata bahagia dan bangga. Yaa Allah.. apa daya aku ini!

Ku buka diary, rentetan mimpi gila terukir dengan tinta hitam yang penuh kepercayaan diri yang tinggi. Target-target yang mungkin sekarang terlupa, mungkin saatnya ku luruskan. Tapi ajaibnya, satu per satu hal yang dulu masih terbenam di anganku, menjelma menjadi nyata dan itu ada, meski aku baru menyadarinya bahkan ada tak menyadarinya.

Diaryku mungkin telah terpindah ke media ini, entah telah berapa lama aku tak mencurahkan isi hatiku di lembarannya. Namun setidaknya, di situlah terekam jelas perjalanan hidupku dan rahasiaku antara diary, aku dan Yang Memilikiku. Kenapa aku menulis diary itu dan menulis tentangku?
Sebab aku takut jika kematian tiba-tiba datang kepadaku dan masih banyak orang yang belum mengenal aku dan tak tahu sebenarnya seperti apa aku dan impian-impianku.
Aku takut, karena aku belum pantas untuk ditulis maka akulah yang menulis tentang diriku sendiri.

Aku tak memiliki kemampuan apapun, aku hanya dikaruniai rasa dan kemauan, maka aku tuliskan. Penilaian itu tak ku pedulikan. Aku menikmati maka aku melakukannya.

Mungkin mereka kira perjalananku lurus saja, yang sebenarnya ada tertulis di diaryku. Ada yang tercurahkan dengan tetesan air mata yang melunturkan tinta di lembarannya dan ada yang dengan amarah terasa di suatu tulisan.

Tentang aku, beginilah adanya. Aku saat ini masih belum mampu memberikan apa-apa terhadap mereka. Tahap ini, semoga aku tak terlena dan terus terganggu oleh impian dan harapanku yang telah ku tanamkan semenjak lama aku memulai langkah ini. Apapun itu takdir Allah, itu pasti yang terbaik untukku, meski aku terlau bodoh untuk tidak mengerti maksud dari apa yang Dia kehendaki di dalamnya. Entahlah..

Yk, 29/11/13 
22:15

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Salak Pondoh Primadona Desa

Salak Pondoh Asli Turi Sleman Semilir angin dan aroma hutan sepanjang jalan menuju Turi menenangkan bagi yang jenuh dengan padat dan semrawutnya lalu lintas pusat kota Jogja dan aroma knalpot yang mencekik. Di sini, sepanjang memasuki Desa Wisata Agro yang terletak di kecamatan Turi kabupaten Sleman, Yogyakarta, pemandangan dari kanan dan kiri jalan layaknya disambut gerombolan pepohonan salak yang lebat melambai-lambai seakan menyambut kedatangan wisatawan. Namanya saja wisata agro, di sini yang dapat ditemukan lebih banyak pepohonan salak yang menjadi primadona warga sekitar yang terkenal hingga pelosok Asia. Benarkah? Tunggu ulasannya. Kebun-kebun salak diselingi pepohonan tinggi yang tak teratur memenuhi lahan di desa ini, entah berapa luas desa ini. Saya menyaksikan ada beberapa gapura desa yang saya lewati dan pada akhirnya sampai pada salah satu kebun salak yang kami singgahi. Alami, sangat alami fisik desa wisata ini, terlihat belum ada sentuhan dari inve

Sukses Usia Muda, Ini Kuncinya!

Resensi Buku Young On Top New Edition Judul     : Young On Top New Edition 35 Kunci Sukses di Usia Muda Penulis  : Billy Boen Cetakan ketujuh, September 2013 Penerbit : B-FIRST Yogyakarta Young on top new edition adalah sebuah buku yang memaparkan sebanyak 35 (tiga puluh lima) karakter yang menjadi kunci sukses di usia muda, diantaranya : Do what you love and love what you do. Kita akan berusaha optimal ketika sudah mencintai hal yang dilakukan dan passion akan hadir di dalam diri.Dalam kesuksesan pasti terdapat suatu pemegang sedikitnya membuat kita menyukai pekerjaan itu. Banyak orang yang berpikir rasional akan menyerah ketika menghadapi rintangan; seringkali passion-lah yang membuat kita tetap berusaha. Be Grateful. Menjadi pribadi yang bersyukur Healthy Life. Mengejar kesuksesan dalam berkarir itu penting. Tapi hidup sehat lebih penting. Terapkan gaya hidup sehat.  Integrity.Dalam melakukan segala tindakan dalam mencapai keinginan baik diperlukan integritas, artinya kita

Kisah Kita yang Takkan Pernah Pupus Seperti Pohon Pinus

Makna kebersamaan yang tak pernah pupus, kokoh berdiri tegak dan lurus layaknya pohon pinus :) Wow! Pohon pinus. Aduuh gimana nih kalo tiba-tiba melankolis terus kesannya malah romantis? -_- hehe.. Tapi juga nggak begitu amat. Oke itu cukup jadi intro :p Ini merupakan perjalanan kita selepas dari Bumi Langit. Ini lah hutan pinus yang terletak di perbatasan Dlinggo, Bantul-Imogiri. Asri, sejuk dan aroma pinus ini menyusuri serambi dan bilik hati (kayak darah di jantung aja!). hehehe...